BUPATI DAN KAPOLRES DHARMASRAYA TINJAU PASAR PEBUKOANL, DIMINTA PEDAGANG PERHATIKAN STANDAR KESEHATAN MAKANAN

BUPATI DAN KAPOLRES DHARMASRAYA TINJAU PASAR PEBUKOANL, DIMINTA PEDAGANG PERHATIKAN STANDAR KESEHATAN MAKANAN

Dharmasraya, Pionir--Selasa 5 Maret 2022 bertempat di pasar pebukoan atau pasar Bedug Pulau Lunjung. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, Kajari Dharmasraya,  M Haris Hasbullah beserta rombongan meninjau pabukoan di Pasar Pulau Punjung.

Peninjauan pasar bedug ini dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten Dharmasraya itu untuk melihat kehigienisan makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang selama bulan suci ramadhan. 

Melalui tinjauan ini Sutan Riska juga berharap agar pasar bedug ini dapat dimaksimalkan pemanfaatannya selama bulan puasa, demi meningkatkan ekonomi masyarakat, serta meningkatkan UMKM yang ada di Dharmasraya.

"Saya berharap dengan adanya pasar pabukoan ini bisa meningkatkan UMKM atau perekonomian masyarakat selama bulan suci ramadhan,” harap Bupati.

Saat peninjauan, Bupati nampak gembira dengan tingginya antusiasme masyarakat  dalam meramaikan pasar pabukoan Pulau Punjung tersebut. Hal itu menandakan ekonomi masyarakat Dharmasraya terus menggeliat meski dihantam pandemi covid-19 selama dua tahun belakangan.

"Alhamdulillah, kami melihat pasar pabukoan Pulau Punjung ini sangat ramai, itu menandakan ekonomi Dharmasraya terus menggeliat", ujar Bupati 

Kepada para pedagang dan pengunjung bupati berpesan agar tetap menjaga kebersihan dan ketertiban. 

"Mari sama-sama kita jaga kebersihan dan ketertiban, untuk para pedagang agar dapat menjajakan dagangannya dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, dengan tidak menggunakan bahan bahan yang berbahaya, zat pewarna, dan pengawet makanan ataupun minuman", ajak Sutan Riska.

Selain itu Bupati juga menghimbau agar seluruh yang ada di pasar pabukoan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. (HumasRes Dharmasraya)

Post a Comment

0 Comments