Sat Samapta Polres Dharmasraya Melaksanakan PAM dan Pengaturan Lalu Lintas di Pasar Pabukoan

Sat Samapta Polres Dharmasraya Melaksanakan PAM dan Pengaturan Lalu Lintas di Pasar Pabukoan

Dharmasraya, Pionir--Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini banyak momen-momen seru yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah berburu hidangan untuk berbuka puasa. Bahkan kebiasan ini sudah menjadi tradisi menjelang beduk Magrib datang.

Di Pulau Punjung kebiasaan ngabuburit ini dapat kita lihat dikawasan pasar tumpah/ di daerah tersebut. Namun sayangnya keberadaan pasar  tumpah itu kerap mengundang macetnya arus lalu lintas.  Bahkan, antrean panjang akan terjadi apabila kendaraan parkir sembarangan di pinggiran jalan.

Bahkan, saking sesak nya sepeda motor hanya bisa berjalan pelan, karena ramainya pejalan kaki. Untuk mengatasi kemacetan tersebut Kasat Samapta Polres Dharmasraya AKP Edi Yunasri. SH, MH mengintruksikan kepada personilnya untuk memberikan pengamanan sekaligus mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi lagi kemacetan.

Seperti yang dilakukan Aipda A. Gani. SH, Bripda Inggit, Bripda yudha Pernanda, dan Bripda Franky Angestian Zebua di Pasar Tumpah/Pabukoan di Pasar Pulau Punjung, pada Selasa 5 April 2022, ujarnya.

Dikatakanya, Pada sore itu, personil Sat Samapta selain memberikan pengamanan sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas, juga melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat dalam rangka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan warga masyarakat di sekitaran pasar Pulau Punjung.

Kata Edi Yunasri kegiatan Patroli dialogis ini  merupakan kegiatan rutin Sat Samapta Polres Dharmasraya, tidak hanya menyambangi warga personil Samapta juga berpatroli  ke warung-warung, pasar, Swalayan dan pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya  gangguan Kamtibmas dan obyek-obyek vital lainnya untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondus
 
Selain itu Edi Yunasri menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Covid-19, kepada warga kita berharap agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, agar terbebas dari penularan Virus Covid-19, (wik/firman sikumbang)
 
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi melalui Kasat Samapta AKP Haryono mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.
 
“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Pos Polisi terdekat agar segera ditindaklanjuti”, pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments