Kapolres Bukittinggi Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim di Banuhampu

Kapolres Bukittinggi Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim di Banuhampu

Bukittinggi, Pionir--Kapolres Bukittinggi, AKBP Doddy Prawiranegara. SH, S iK, MH sepertinya sangat menyadari bahwa di bulan suci Ramadhan merupakan momen bagi umat Islam untuk meraih pahala sebesar-besarnya, selain itu banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan di bulan-bulan lainnya. 

Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya memancing kita untuk menambah kualitas ibadah. Akan tetapi ibadah sosial juga harus digalakkan dan ditingkatkan,” kata Doddy Prawiranegara saat dihubungi Pionir.

Ibadah sosial yang dikatakan Doddy tersebut adalah, ibadah yang tidak hanya menggambarkan hubungan antara hamba dengan tuhannya (Hablum Minallah). Akan tetapi, disamping itu juga terjalin hubungan antara hamba dengan hamba (Hablum Minannas)

“Dari sekian banyak ibadah sosial yang perlu menjadi perhatian kita adalah menyediakan takjil serta makanan untuk buka puasa. Ibadah ini sangat penting dan dianjurkan dalam banyak literatur keagamaan,” ungkapnya.

Disamping itu Bersedekah di Bulan Ramadahan juga merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan. Sedekah juga merupakan implementasi dari nilai ketakwaan sekaligus memupuk solidaritas dengan sesama. 

Seperti yang dilakukan kepada anak-anak Panti Asuhan Bundo Kandung Pakan Sinayan Kabupaten Agam, pada Kamis 7 April 2022.

Dikatakan Doddy, pada saat itu ia bersama Pejabat Utama Polres Bukittinggi lainya berbagi takjil gratis kepada pengguna jalan di depan Mapolsek Banuhampu, setelah itu juga menyerahkan sedekah kepada 20 orang anak yatim dari panti Asuhan Bundo Kandung Pakan Sinayan Kabupaten Agam.

Kata Dody, dibulan penuh magfirah ini kita coba saling berbagi kepada sesama. Mudah-mudahan apa yang kita berikan  dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima. 

Keistimewaan Mengusap Kepala Anak Yatim

Kata Doddy Prawiranegara, dengan mengusap kepala anak yatim akan mendatangkan banyak kebaikan kepada kita. (Sumber berdasarkan beberapa riwayat), setidaknya terdapat empat ke istimewaan  mengusap kepala anak yatim bagi yang melakukanya.

Dikataknya, setiap helaian rambut anak yatim yang kita usap dengan tangan akan diberi satu kebaikan dan pahala oleh Allah SWT,  diantaranya dapat menghilangkan kegundahan, mengangkat derajat dan terkabulnya hajat/niat, imbuhnya(HumasResBkt/Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments