Kapolres Dharmasraya Tinjau Gerai Vaksin Presisi Ramadhan di Masjid Aggung Babussalam Pulau Punjung

Kapolres Dharmasraya Tinjau Gerai Vaksin Presisi Ramadhan di Masjid  Aggung Babussalam Pulau Punjung

Dharmasraya, Pionir--Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Ramadhan Polres Dharmasraya di halaman Mesjid Agung Babussalam Pulau Punjung Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya ditinjau oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, Selasa (5/4/2022).

Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Ramadhan tersebut dilaksanakan pada malam hari sekira pukul 21.30 WIB setelah warga dan jamaah Masjid Babussalam selesai menunaikan ibadah Sholat Tarawih. 

Gerai ini bertujuan untuk memudahkan warga dan jamaah Tarawih yang belum vaksin, baik vaksin 1, 2 dan Booster mendapatkan pelayanan vaksinasi secara optimal.

Kedatangan Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah di Masjid Babussalam itu disambut oleh Kapolsek Pulau Punjung AKP Zamrinaldi, SH dan Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung David Iskan, serta didampingi Waka Polsek Pulau Punjung Ipda Andria Eriza, Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Haris M, Ketua Tim Kesehatan Polres Dharmasraya, Ipda dr. Febri Indra Kusuma dan anggota Vasinator kesehatan Polres Dharmasraya. 

Usai meninjau kegiatan itu, Kapolres AKBP Nurhadiansyah berkesempatan melakukan pembagian Doorprize berupa bingkisan Minyak Goreng kemasan kepada warga yang sudah di vaksin Kedua dan vaksin Ketiga (booster).

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah didampingi Kapolsek Pulau Punjung AKP Zamrinaldi, ketika dihubungi Pionir membenarkan pelaksanaaan Gerai Vaksinasi Presisi Ramadhan  yang digelar malam hari di halaman Masjid Agung Babussallam Pulau Punjung.

"Betul sekali, kami dari Polres Dharmasraya malam ini menggelar  kegiatan vaksinasi guna menyukseskan program Pemerintah dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi bagi seluruh masyarakat guna mencegah penularan Virus COVID-19 dan Virus Omicron serta meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terbentuk herd immunity di tengah- tengah masyarakat," terangnya.

Kegiatan ini, sebutnya, akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan. Adapun untuk lokasi vaksinasi, akan dilakukan secara bergilir di tiap-tiap Polsek di Jajaran Polres Dharmasraya. 

"Khusus malam ini, kami mengadakan Gerai Vaksin Presisi Ramadhan di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung," tuturnya.

Kemudian untuk meningkatkan animo masyarakat tentang pentingnya vaksinasi di tengah pandemi yang hingga kini belum berakhir, Polres Dharmasraya memberikan bingkisan menarik. 

"Bagi warga yang telah melakukan vaksinasi khususnya Vaksin 2 dan booster, kita memberikan bingkisan menarik berupa minyak goreng kemasan. Tujuan pemberian doorprize ini adalah sebagai motivasi bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dan sebagai wujud kepedulian Polres Dharmasraya terhadap isu kelangkaan minyak goreng yang terjadi di beberapa daerah lain," jelasnya. 

Selama vaksinasi diselenggarakan oleh tim vaksinator dari Klinik Polres Dharmasraya, kegiatan berjalan lancar dan aman. Bahkan, mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari warga.

"Kita berterima kasih atas perhatian warga. Terlebih lagi saat akan mudik lebaran yang telah diperbolehkan, disyaratkan harus melakukan vaksin tahap pertama dan kedua serta tahap ketiga Booster," tukas  Nurhadiansyah. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments