Kapolsek Bukittinggi Wakili Kapolres Mengikuti Rakor Persiapan Pengamanan Lebaran

Kapolsek Bukittinggi Wakili Kapolres Mengikuti Rakor Persiapan Pengamanan Lebaran

Bukittinggi, Pionir--Pemerintah Kota Bukittinggi mengadakan rapat koordinasi (rakor) terkait Persiapan Pengamanan Lebaran serta Ketersediaan Bahan Pokok pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, pada Senin 25 April 2022. Rapat yang digelar dari jam 09,30 WIB sampai 12,00 WIB itu berlangsung di Ruang Pertemuan Sekda Kota Bukittinggi.

Rapat ini dipimpin Sekda Bukittinggi Drs. Martias Wanto, M.M, dihadiri juga Asisten II Setdako Supadria, Kasdim Mayor Inf Masrizal mewakili Dandim 0304/Agam Letkol (Arh) Yosip Brozti Dadi, Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol. Hj. Rita Suryanti,SH mewakili Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, Kepala SKPD Pemko Bukittinggi, Ketua PHRI, Ketua PMI, pelaku pariwisata, Camat dan Lurah se-Kota Bukittinggi serta para undagan lainnya.

Kata Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol. Hj. Rita Suryanti yang mengikuti rapat itu, Sekda Bukittinggi pemimpin rapat menjelaskan, sesuai arahan Presiden pada 22 Maret lalu, masyarakat sudah diperbolehkan untuk mudik dengan persyaratan sudah vaksin dan Booster. 

“Oleh karena itu, diprediksi arus mudik pada tahun ini akan meningkat mengingat 2 tahun terakhir kegiatan mudik di larang oleh pemerintah akibat pandemi Covid-19,” kata Rita Suryanti. 

Saat itu kata Rita Suryanti menambahkan, Sekda Bukittinggi menjabarkan tiga hal yang harus diperhatikan untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun 2022 di Bukittinggi, diantaranya adalah memastikan ketersediaan bahan pokok, ketersediaan BBM, ketersediaan pasokan listrik, memastikan layanan jaringan aman, memastikan kelancaran operasional. 

“Selain itu juga diminta untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait kondisi cuaca, pengaturan mobilitas, pembayaran THR pra kerja, perkembangan Covid-19 dan pengaturan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H,” ujar Rita Suryanti. 

Pada kesempatan itu Kapolres Bukittinggi melalui Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol. Hj. Rita Suryanti, dalam rakor tersebut mengatakan Polres Bukittinggi telah menyiapkan  Pospam di beberapa tempat di Kota Bukittinggi, mengantisipasi kemacetan dan tempat-tempat parkir yang harus menjadi perhatian, petugas pungutan harus jelas berepa distribusi parkirnya.

Selain itu kata Rita Suryanti, Polres Bukittinggi bersama Polsek Kota Bukittinggi juga telah melakukan antisipasi gangguan Kamtibmas di tempat-tempat keramaaian, melakukan imbauan mematuhi protokol kesehatan dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments