Polsek Bukittinggi Amankan Pasar Pabukoan Garegeh

Polsek Bukittinggi Amankan Pasar Pabukoan Garegeh

Bukittinggi, Pionir—Pada Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi ini pasar pabukoan di Kota Bukittinggi kembali terlihat semarak, salah satunya yang terbesar adalah pasar pabukoan Garegeh yang memberikan ruang untuk pedagang berjualan sambil beramal.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pedagang dan pembeli di pasar pabukoan Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol. Hj. Rita Suryanti,SH menurunkan personelnya guna melakukan pengamanan, pada Senin 25 April 2022.

"Alhamdulillah, kunjungan pembeli tetap ramai meski kini lokasi berjualan tidak berada di sisi jalan besar seperti tahun tahun sebelumnya," kata Rita Suryanti.

Dikatakan, panitia pasar pabukoan Garegeh yang tak jauh dari Masjid Tablikiyah Garegeh yang dulunya diserahkan kepada pemuda, saat ini dikembalikan ke pengurus masjid yang menunjuk panitianya.

Sementara itu seluruh operasional seperti pendirian tenda dan parkir, kebersihan dan keamanan menjadi tanggung jawab panitia tanpa biaya tambahan ke pedagang.

Dalam pengamanan yang dipimpin AKP Rusli itu, personel Polsek Kota Bukittinggi mengarahkan kendaraan pribadi atau plat hitam untuk keluar Terminal Aur Kuning. Sementara bagi kendaraan pengunjung pasar pabukoan, diparkirkan pada tempat parkir yang telah ditentukan untuk mengindari kemacetan lalulintas. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments