Kapolsek Pasaman Bersama Personilnya Kawal dan Monitor Kegiatan Vaksinasi Booster

Kapolsek Pasaman Bersama Personilnya Kawal dan Monitor Kegiatan Vaksinasi Booster

Pasaman Barat, Pionir-- Dalam rangka perkuat akselerasi vaksinasi nasional Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar AKP Rosminarti. SH bersama personilnya terus gencar menggelar vaksin presisi 1,2 dan 3 (booster) dan Pekan Imunisasi Dunia untuk warga masyarakat di wilayah hukumnya, yang di lakukan di Gedung Serbaguna Kampung 2 Mahakarya Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, pada Selasa 19 April 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti. SH didampingi Bawas Aiptu Fredi dan Ka.Spk  Regu A Aiptu Yandri Salmi. SH 

Rosminarti mengatakan, Vaksiniasi Booster ini dilakukan sebagai  salah satu bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer atau dosis satu, dan dosis dua, bertujuan untuk mengembalikan imunitas.

Ia menjelaskan vaksinasi booster berbeda dengan istilah vaksinasi tambahan (additional dose) yang mungkin dibutuhkan saat imunitas individu tidak terbentuk dengan cukup setelah melakukan vaksinasi primer/vaksin satu dan vaksin dua, yang umumnya ditemukan pada penderita gangguan kekebalan tubuh.

Ia berharap masyarakat sadar akan pentingnya Vaksin Covid 19 yang bertujuan untuk menghambat penyebaran dan dapat mengurangi efek dari paparan Covid 19. Untuk mempercepat capaian Vaksin Booster ini, Polsek Pasaman  akan berupaya setiap hari mengelar vaksin presisi di wilayah hukumya, ujarnya

"Selama kegiatan vaksin berlangsung tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid 19, yaitu memakai masker, menjaga Jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," ungkapnya.

Dikatakanya, sebelum pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dalam setiap aktifitas pihaknya/Bhabinkamtibmas selalu mengimbau kepada warga yang dijumpai supaya tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M, “Tak bosan-bosannya kami mengimbau agar warga tetap disiplin, mengurangi aktifitas dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah,” tuturnya

Rosminarti menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran warga dan memberikan pemahaman bahwa betapa pentingnya peran dari setiap individu untuk segera memutus wabah Covid-19.

“Peran dan kesadaran masyarakat sangat penting dalam memutus pandemi yang terjadi dengan sosialisasi yang ditanamkan Bhabinkantibmas, kami berharap supaya pandemi segera berakhir,” terangnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments