Melalui Giat DDS dan THTS Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Himbau Warga Waspada Kejahatan Pencurian

Melalui Giat DDS dan THTS Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Himbau Warga Waspada Kejahatan Pencurian

Pariaman Kota, Pionir-- Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur Bripka Del Harianto mengimbau agar masyarakat waspada terhadap maraknya kejahatan pencurian menjelang hari raya Idul Fitri. 

Hal tersebut disampaikan Bripka Del Harianto melalui kegiatan  Door to Door System (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan Yesi warga pemilik warung kelontong di Korong Simpang Tigo Paladangan, Nagari Sikucua Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (20/4/22).

"Ini sudah lumrah terjadi di situasi dan waktu mendekati dan saat lebaran kejahatan meningkat. Oleh karena itu, kita harus jadi polisi sendiri, selalu waspada dengan mengunci rumah, motor, lapor RT dan sebagainya," ungkap Bripka Del Harianto.

Oleh karena itu, menjelang puasa dan lebaran ini, masyarakat harus bergotongroyong menciptakan rasa aman dengan menjaga Kamtibmas. Karena penyebab kejahatan ini bisa karena di lingkungan yang tidak peduli (dengan kondisi orang lain) atau karena kelengahan individu, terang Bripka Del Harianto lagi.

"Diprediksi, lebaran tahun ini para perantau kita akan pulang kampung mencapai 1,5 juta orang. Untuk itu, mari terapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk memutus penyebaran virus Covid-19, karena kita akan beriteraksi di banyak keramaian selama hari raya Idul Fitri nanti", himbau Bripka Del Harianto mengakhiri.(ha)

Post a Comment

0 Comments