Menyongsong Datangnya Idul Fitri, Personil Polres Dharmasraya Gelar Donor Darah secara Masal

Menyongsong Datangnya Idul Fitri, Personil Polres Dharmasraya Gelar Donor Darah secara Masal

Dharmasraya, Pionir-- Biasanya Kelangkaan stok darah di PMI Dharmasraya sering terjadi pada saat menjelang dan sesudah lebaran Idul Fitri.

Hal itu disebabkan karna padatnya aktifitas masyarakat pada saat perayaan hari raya Idul Fitri sehingga sebahagian masyarakat belum berkesempatan untuk mendonorkan darah mereka ke PMI. Imbasnya stok darah jadi berkurang.

Akibat Kelangkaan stok darah itu tentu saja mengganggu proses penyembuhan pada pasien di rumah sakit, baik di Rumah Sakit Umum Daerah Pulau Punjung  maupun rumah sakit lainnya.

Menyikapi hal itu  Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah S.IK mengimbau serta mengajak seluruh Personel Polres Dharmasrasya secara bersama-sama mendonorkan darah ke PMI.

Menindak lanjuti imbauan Kapolres tersebut, pada hari Kamis 28 April 2022 pukul 21.10 Wib usai sholat taraweh, personil Polres Dharmasraya baik bintara remaja maupun Pejabat Utama (PJU) melakukan donor darah di Mapolres tersebut.

Kata AKBP Nurhadiansyah S.IK, Kegiatan donor darah ini kita lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan darah menjelang dan sesudah lebaran. Karna hal itu sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk mengantisipasi hal itu agar tidak terus berulang. Kita sebagai abdi masyarakat siap memberikan solusi untuk menanggapi kelangkaan darah tersebut. 

"Kita siap mengamankan Idul Fitri dari segala gangguan kejahatan kemudian kita juga ikhlas mendonorkan darah buat saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan yang paling utama adalah sebagai stok sepanjang perayaan hari raya Idul fitri 1443 H ini." Ujarnya

Pada saat itu Kapolres juga mengajak seluruh lapisan  masyarakat untuk rutin mendonorkan darahnya karena disamping menyehatkan badan juga menjadi amal ibadah dan pahala," tukasnya (BidhumasResDharmasraya/Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments