Patroli SPKT Polsek Sungai Limau Lakukan Pengaman Shalat Tarawih dan Objek Vital

Patroli SPKT Polsek Sungai Limau Lakukan Pengaman Shalat Tarawih dan Objek Vital 

Pariaman Kota, Pionir-- Sabtu 16 April 2022 personil Polsek Sungai Limau kembali melaksanakan pengamanan Shalat Tarawih di mesjid-mesjid dan Mushala yang ada di wilayah hukumnya.

Malam itu sambil berpatroli petugas SPKT I Polsek Sungai Limau Aipda Heriwanto. SH bersama Bripka A. Fanhoten menyambangi satu persatu mesjid dan Mushala untuk memantau sekaligus memonitoring situasi kamtibmas di saat warga sedang khusu' melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Selama patroli tidak ada satu pun kita temui tindakan yang mecurigakan. Namun ada di beberapa mesjid kita jumpai anak- anak sedang berkumpul hendak membunyikan petasan. Untung saja pada saat itu dapat kita cegah, dan membubarkan mereka, sehingga tidak menganggu aktifitas ibadah di dalam mesjid, ujar  Iptu Umar Yani Pada Pionir.

Dikatakannya Pada malam  itu selain memberikan pengamanan, personil juga memberikan imbauan protokol kesehatan pada jemaah yang datang ke masjid, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Sebelum shalat Tarawih dilaksanakan, para personil juga mengecek sarana Protokol Kesekatan (Prokes) di masjid masing-masing, terutama tempat cuci tangan,” ujarnya

Patroli Objek Vital

Malam itu setelah melakukan pengamanan dan minitoring kamtibmas di mesjid dan mushala, petugas piket SPKT I Polsek Sungai Limau langsung beranjak menuju Bank BRI, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kawasan pertokoan dan pemukiman warga, mengingat pada jam-jam tersebut di sinyalir rawan kriminalitas.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di  masyarakat, katanya.

Dikatakannya,  patroli  ditempat obyek vital, perbankan, Pertokoan, serta pemukiman penduduk ini secara intensif dilakukam  guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), sekaligus memberikan imbauan dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

"Diharapkan tetap tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan patroli terpantau situasi Kamtibmas dalam keadaan aman tidak di temukan kejadian tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas yang lainnya," tukasnya (firman sikumbang)

Post a Comment

0 Comments