Personel Polres Pariaman Giatkan PAM di Pasar Pabukoan dan Patroli PAM Sholat Tarawih di Masjid dan Musholla

Personel Polres Pariaman Giatkan PAM di Pasar Pabukoan dan Patroli PAM Sholat Tarawih di Masjid dan Musholla

Pariaman Kota, Pionir-- Jelang berbuka puasa, Personel Satuan Samapta Polres Pariaman melakukan kegiatan pengamanan (PAM) di Pasar-pasar Pabukoan di wilayah hukum (Wilkum) Polres Pariaman, Jum'at (8/4/2022).

Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 16.30 WIB itu menyasar beberapa Pasar-pasar Pabukoan di Kota Pariaman. Diantaranya Pasar Pabukoan Pariaman di Lapangan Mardeka Kecamatan Pariaman Tengah. Pasar Pabukoan Balai Kurai Taji Kecamatan Pariaman Selatan, Simpang Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah, dan Pasar Kaget Air Santok Kecamatan Pariaman Timur.

Personel yang diterjunkan kali ini dalam PAM Pabukoan di pasar-pasar itu yakni Aiptu Weskito bersama Aipda Wendri Sparta dan Bripka Ivan Patria, SH.

Kapolres Pariaman melalui Penanggung Jawab Kegiatan yang juga menjabat Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad, SH mengatakan, kegiatan PAM sesuai dengan Surat perintah Kapolres Pariaman Nomor : Sprin/365/IV/OPS 1.3/2022, tanggal 01 April 2022 tentang pelaksanaan Pengamanan Pasar Pabukoan dan  Patroli Pengamanan Sholat Tarawih di Wilkum Polres Pariaman.

Dijelaskan, PAM di tempat Pasar Pabukoan di Wiilkum Polres Pariaman itu dilakukan guna mencegah terjadinya tindak pidana curanmor, atau Gangguan Kamtibmas lainya pada saat masyarakat Kota Pariaman berbelanja di Pasar Pabukoan untuk buka puasa.

"Di parkiran menjadi tempat yang sering terjadinya tindak oidana Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan tindak pidana lainnya," kata AKP Hijrul Aswad.

Selain pengamanan di Pasar Pabukoan, personel Sat Samapta juga melakukan Patroli Pengamanan Sholat Tarawih di sejumlah masjid yang ada di Wilkum Polres Pariaman.

"Beberapa masjid dan musholla itu yakni Surau Nurul Iman Lapai Desa Pamparuah, Masjid Raya Jati, Masjid Raya Kampung Pondok, Surau Duku Desa Simpang Apar, Surau Bungo Desa Tanjung Sabar, Masjid Raya Al Abrar Desa Cubadak Air," terangnya.

Dalam PAM Sholat Tarawih ini diperkuat personel Bripka Irfan Prima Aldi, Bripka Ivan Patria, SH, dan dipimpin oleh Aiptu Weskito, SE.

Kegiatan PAM Masjid dan Musholla yang dilakukan sejak Pukul 20.00 WIB hingga selesainya Sholat Tarawih ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan Sholat Tarawih.

"Tidak lupa kami selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk divaksin di Geray geray yang telah ditentukan di Wilkum Polres Pariaman," pungkasnya.

Terakhir, dengan pelaksanaan kedua PAM ini, Polres Pariaman berharap, terjaminnya kenyamanan di dalam masyarakat dan terciptanya Harkamtibmas di Wilkum Polres Pariaman. (UK1)

Post a Comment

0 Comments