Polsek Kota Pariaman Amankan Pasar Pabukoan

Polsek Kota Pariaman Amankan Pasar Pabukoan

Pariaman Kota, Pionir---Sudah menjadi tradisi sebelum beduk magrib datang bertanda masuknya waktu berbuka puasa umat Islam ramai berburu takjil dan menjajal  makanan untuk berbuka puasa.

Pantauan Pionir pada hari Minggu 2 April 2022 di beberapa pasar di Kota Pariaman terlihat aktivitas penjual dan pembeli takjil ramai di buru warga. Seperti di pasar pabukoan Balai Kurai Taji, dan Pasar pabukoan di Pasar Rakyat Kota Pariaman.

Biasanya pasar ini hanya menawarkan aneka barang seperti baju, aksesori, kebutuhan harian, sayur, daging, ikan dan kebutuhan lainnya

Namun dikala bulan Ramadhan datang, pasar ini menjelma jadi pusat takjil. Di pasar ini kita bisa menemukan aneka takjil favorit seperti kolak, gorengan, cimol, telur gulung, hingga makanan berat semacam sate, baso, serta ayam goreng Kaki lima, serta menu untuk berbuka lainya.

Saking ramainya pengunjung berburu takjil, kawasan pasar ini sering mengalami kemacetan lalu lintas. Bahkan kerap terjadi aksi ktiminalitas, seperti pencurian kendaraan bermotor, dan copet.

Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas pada saat Ngabuburit itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH. MH mengintruksikan kepada personilnya untuk melakukan pegamanan sekaligus melakukan pengaturan lalu lintas di saat jam padat pengunjung.

Seperti yang dilakukan Aipda Afdal  Bustami Aipda Kusno, Aipda Ali Jafri di Pasar Balai Kurai Taji serta Aiptu Nasri. SH di Pasar Pabukoan Pasar Pariaman.

Dikatan Edikaran kegiatan pengamanan dipasar pabukoan itu dilaksanakan secara rutin setiap sore selama bulan Ramadhan,  bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung dari aksi kriminalitas seperti Copet dan Curanmor dan mengantisipasi kemacetan disekitar area pasar pabukoan, ucapnya

"Setiap sore ada petugas melakukan pengamanan di pasar pabukoan, selain itu juga menberikan pengaturan lalu lintas di area pasar," tuturnya. 

Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Edikaran Prianto juga menugaskan anggotanya untuk melakukan patroli dialogis dipasar pabukoan tersebut sembari memberi imbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas selama bulan Ramadhan.

“Dengan melakukan patroli dialogis ini, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan Kamtibmas yang lainnya,” tukasnya (Awik/Firman Sikumbang).

Post a Comment

0 Comments