Polsek Koto Baru Himbau Para Remaja Jaga Kekhusyukan Warga Ibadah Sholat Tarawih

Polsek Koto Baru Himbau Para Remaja Jaga Kekhusyukan Warga Ibadah Sholat Tarawih 

Koto Baru, Pionir--Kapolsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Iptu Iin Cendri, SH, MM terjun langsung memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang menunaikan ibadah Sholat Tarawih di wilayah hukumnya.

Terlebih lagi Sholat Tarawih merupakan salah satu momen ibadah spesial yang hanya dapat dilakukan di bulan Ramadhan oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Wilkum Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya.

Untuk itu Polsek Koto Baru merasa berkewajiban meminimalisir potensi-potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kekhusyukan warga yang tengah menjalankan ibadah Sholat Tarawih.

Upaya itu, kali ini dilakukan Kapolsek beserta jajaran dengan melakukan himbauan di Simpang Empat Koto Baru Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, Selasa (5/4/2022).

"Ya kita melakukan himbauan secara preventif kepada remaja-remaja di Simpang Empat Koto Baru agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu kekhusukan Sholat Tarawih," kata Iptu Iin Cendri di sela-sela kegiatan patroli himbauan itu.

Menurut Iptu Iin Cendri, himbauan terhadap para remaja ini dilakukan agar jamaah yang melakukan ibadah Shalat Tarawih dapat berjalan secara khidmat dan khusuk.

"Patroli setiap saat dilaksanakan untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga dapat meminimalisir potensi terjadinya aksi curanmor di pelataran parkir mesjid, membakar petasan, bahkan berprilaku tak senonoh di sekitar mesjid. Harapannya, ibadah Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan berjalan dengan aman dan nyaman," tekannya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments