Sat Tahti Dampingi Kapolres beserta Muspida Kota Pariaman Melakukan Pengecekan Tahanan

Sat Tahti Dampingi Kapolres beserta Muspida Kota Pariaman Melakukan Pengecekan Tahanan

Pariaman Kota, Pionir--Kasat Tahti Polres Pariaman, Iptu Lukman, S.H pada Jum'at,1 April 2022 melaksanakan kegiatan pendampingan Kapolres Pariaman AKBP Abd. Azis. S.I.K  dan unsur Muspida Kota Pariaman beserta PJU Polres Pariaman melakukan pengecekan terhadap seluruh tahanan dan ruangan  yang ada di Rutan Polres Pariaman.

Dalam kegiatan itu AKBP Abd. Azis. S.I.K sambil terus memantau situasi dalam tahanan, Kapolres juga menyampaikan arahan kepada para tahanan. Mereka diminta agar rajin beribadah selama berada di dalam tahanan dan introspeksi diri atas segala kesalahan yang telah mereka lakukan selama ini, sehingga harus mendekam di balik jeruji besi.

Saat itu beberapa tahanan juga mendapat arahan khusus dari Kapolres. Terutama para pelaku 3C (Curat, Curas dan Curanmor). Termasuk arahan agar berubah menjadi lebih baik dan mencari pekerjaan yang halal selepas menjalani hukuman.

Diungkapkan Kapolres, kedatangannya ke ruang tahanan itu untuk mengecek langsung keadaan para tahanan. Termasuk mengantisipasi adanya tahanan yang sakit.

“Semua tahanan saya pastikan tetap dalam kondisi sehat. Tidak ada yang memiliki keluhan. Tadi saya memberikan motivasi kepada mereka, akan menjadi manusia yang lebih baik selepas keluar dari penjara,” ujarnya. 

Sementara itu, Kalapas Pariaman Effendi, AMd,I. PS.H.M.H dalam arahannya pada tahanan menekankan tentang "Hijrah" dari orang yang tidak baik agar kembali menjadi baik dan selepasnya dari masa hukuman dapat membaur kembali ditengah masyarakat. (Wik)

Post a Comment

0 Comments