Selama Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman PAM di Pasar Pabukoan Desa Balai Kurai Taji

Selama Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman PAM di Pasar Pabukoan Desa Balai Kurai Taji

Pariaman Kota, Pionir--Pasar Pabukoan selama bulan Ramadhan telah menjadi tradisi di masyarakat, dan menjelang masuknya waktu berbuka puasa keramainnya akan memuncak. Untuk mengantisipasi adanya ganguan kamtibmas, setiap hari personil Polsek Kota Pariaman melaksanakan pengamanan di lokasi pasar pabukoan seperti di Desa Balai Kurai Taji.

Selain melakukan pengamanan di pasar, Aipda  Apriyanto, Aipda Pandi Ahmat, dan Bripka Irvan personil Polsek Kota Pariaman ini, juga melakukan pengaturan lalu lintas di depan pasar tersebut.

”Personil diturunkan untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas agar terhindar dari kemacetan dan mencegah tindak kejahatan lainnya, terutama  memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pasar”, ungkap Aipda Apriyanto.

Ditambahkannya, Pam di lokasi pasar pabukoan menjelang berbuka bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat pengunjung di lokasi pasar.

Karena Pasar Pabukoan yang digelar oleh masyarakat setempat adanya hanya saat bulan Ramadhan saja, dan menjajakan aneka kuliner dan takjil untuk berbuka puasa. Untuk itu Balai POM dari Kota Padang yang diketuai Abdul Rahim, didampingi Sekda Pariaman Yota Balad, dan Camat Pariaman Selatan Parit Marwan telah turun melakukan pengecekan kelayakan makanan di Pasar Pabukoan tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, petugas tidak bosan-bosanya menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di keramaian untuk memutus penyebaran virus Covid-19.(ha)

Post a Comment

0 Comments