Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Lebaran, Polsek Kota Pariaman Gencarkan Patroli

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Lebaran, Polsek  Kota Pariaman Gencarkan Patroli 

Pariaman Kota, Pionir--Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengintensifkan kegiatan patroli dimalam hari, Senen 2 Mai 2022

Setiap harinya menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman diturunkan untuk menyisir kawasan rawan kejahatan seperti obyek vital perbankan, tempat keramaian dan obyek wisata yang ada di wilayah Kota Pariaman.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH, MH mengatakan, dinamika kegiatan masyarakat menjelang Idul Fitri tahun 2022 makin hari semakin meningkat dan arus lalu lintas juga semakin padat, hal ini tentunya dapat menimbulkan suatu kerawanan tersendiri, seperti rawan macet dan rawan tindak kejahatan seperti copet, jambret, curanmor, hipnotis dan peredaran uang palsu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Edikaran, ia menginstruksikan kepada personil piket Yanmas dan BP untuk mengintensifkan kegiatan patroli pada lokasi rawan kejahatan tersebut.

"Patroli terus kita tingkatkan terutama pada jalur mudik hingga kawasan dalam kota Pariaman agar dapat tercipta kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas baik menjelang maupun pada saat lebaran Idul Fitri," ucapnya.

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada penumpukkan Kendaraan, tidak ada aksi kriminalitas, wilayah hukum Polsek Pariaman aman dan kondusif, ujarnya. 

Meski demikian kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari, ujarnya

Lanjut Edikaran mengatakan, "Dengan melakukan patroli di malam hari ini lebih efektif mengantisipasi aksi kriminalitas dan ganggaun kamtibmas. Masyarakat pun merasa terayomi dengan keberadaan personil berpatroli di lingkunganya.

“Selain mengantisipasi kejahatan malam, kita juga menekan penyebaran Covid-19, dengan tetap mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments