Antisipasi Gangguan Kamtibmas Kapolsek Koto Baru Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Kapolsek Koto Baru Intensifkan Patroli di Pasar Tradisional

Koto Baru, Pionir-- Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri 1433 Hijriyah, Kapolsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Iin Cendri. SH, MM bersama personilnya lakukan patroli di pasar tradisional Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Minggu 1 Mai 2022.

Patroli itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar tradisional tersebut.

"Sudah menjadi kebiasaan menjelang datang hari raya Idul Fitri, aktifitas masyarakat meningkat untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Imbasnya, Pasar Koto Baru dipadati pengunjung," kata Iin Cendri pada Pionir, Senen 2 Mai 2022.

Kata Iin Cendri, keramaian di Pasar Koto Baru tersebut terpantau sejak pagi, para pengunjung terlihat membeludak hingga berdesak-desakan di dalam pasar. Warga silih berganti berkeliling dari toko ke toko lainnya untuk mencari kebutuhan menyabut datang nya lebaran Idul Fitri.

Untuk mengatasi agar tidak terjadi aksi kriminalitas, kita sudah tempatkan personil di kawasan pasar tersebut, seperti didalam pasar dan di kawasan pertokoan karena pada umumnya menjelang lebaran Idul Fitri, pasar dan pertokoan selalu ramai dikunjungi masyarakat,” Katanya

Iin mengatakan, Patroli ini juga di lakukan dalam rangka menekan angka penularan Covid-19. Untuk itu ia berharap agar masyarakat yang melaksanakan aktivitas di pasar tetap mematuhi protokol kesehatan, ujarnya.

Ia juga menginstruksikan kepada personilnya untuk melaksanakan tugas secara persuasif dan humanis.

“Kami beri pengertian agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan air mengalir/mengunakan Hand Sanitizer dan tidak berkerumun,” tukasnya (Awik/Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments