Arus Kendaraan Menuju Jam Gadang Macet

Arus Kendaraan Menuju Jam Gadang Macet

Bukittinggi, Pionir-- Petugas Pos Pam lebaran Tuggu Polwan Kota Bukittinggi berupaya mengurai kemacetan lalu lintas kendaraan menuju objek wisata Jam Gadang dan Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan, Kamis 5 Mai 2022.

Pantauan Pionir pada saat itu tampak berberapa orang petugas di pos Pam Lebaran Tuggu Polwan itu sedang melakukan pengaturan lalu lintas.  Kepadatan terpantau terjadi dari simpang Kantin hingga ke simpang DPRD, kepadatan itu terjadi sejak pagi hari, hingga sore hari.

Antrian kendaraan yang datang dari arah lapangan Kantin/dari Mapolres Bukittinggi terlihat tidak bergerak. Akibatnya, kemacetan mengekor panjang di jalan tersebut.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara melalui Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol. Hj Rita Suryanti. SH mengatakan pada Pionir, padatnya arus lalu lintas di jalur ini disebabkan karna banyak warga masyarakat yang datang dari berbagai daerah hendak menuju ke objek wisata Jam Gadang, dan ke Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan sehingga padat nya arus lalu lintas tidak bisa terelakan lagi.

"Volume kendaraan  didominasi oleh roda empat yang berasal dari berbagai daerah di dalam dan luar Sumatera Barat," ucapnya.

Dikatakanya, kemacetan tersebut diperparah lagi dengan parkirnya kendaraan roda empat di sepanjang jalan menuju Jam Gadang, padahal sebelumnya kita telah memberikan imbauan, agar pengunjung memarkirkan kendaraanya pada tempat yang telah di tentukan. Namun mereka masih mengabaikan imbauan itu, akibatnya terjadinya kemacetan.

Untuk mengantisipasi hal itu di setiap titik kemacetan tepatnya di perempatan jalan telah ditempatkan petugas guna mengatasi kemacetan tersebut, tukasnya. (Awik)


Post a Comment

0 Comments