Baru Menjabat Kasat Binmas, AKP Haryani Bahri Sudah Turun ke Lapangan

Baru Menjabat Kasat Binmas, AKP Haryani Bahri Sudah Turun ke Lapangan

Pariaman Kota, Pionir--AKP Haryani Bahri, SH baru saja menjabat Kasat Binmas Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar). Serah terima jabatan (sertijab) Kasat Binmas dari pejabat lama AKP Sumiarti, baru saja dilaksanakan pada Sabtu 28 Mei 2022, di Lapangan Apel Mapolres Pariaman jalan Imam Bonjol No 37 Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Namun pada Selasa 31 Mei 2022, AKP Haryani Bahri sudah langsung turun ke lapangan bersama KBO Sat Binmas, Kanit Binkamsa dan Kanit Bintibmas melaksanakan kegiatan Satgas Pre Emtif Operasi Bina Kusuma.

AKP Haryani Bahri yang dihubungi Pionir mengatakan, Operasi Bina Kusuma merupakan operasi mandiri Sat Binmas Polres Pariaman bekerjasama dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi dan lainnya.

Dalam operasi ini kata dia, Sat Binmas mengajak masyarakat ikut membrantas aksi premanisme, minuman keras, perjudian, narkoba, kenakalan remaja dan kekerasan dalam rumah tanga (KDRT) dan lainnya.

Menurut Haryani Bahri, masyarakat diajak berperan aktif dalam mencegah penyakit masyarakat di sekitar tempat tinggal. Dengan cara itu terlihat peran serta semua unsur dalam memelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, dengan sendirinya kondisi Kamtibmas terjaga dengan baik.

Selain itu kata Haryani Bahri, sesuai perintah Kapolres Pariaman, saat turun ke lapangan itu ia bersama KBO Sat Binmas, Kanit Binkamsa dan Kanit Bintibmas juga melakukan pemasangan spanduk imbauan di Simpang Kampung Pondok, melakukan sambang dan imbauan di SMPN 4 Kota Pariaman.

“Di SMPN 4 itu kita menyampaikan imbauan kepada siswa, agar menjauhi segala bentuk kenakalan remaja terutama narkoba dan balap liar,” katanya.

Kemudian kata Haryani Bahri, ia bersama BO Sat Binmas, Kanit Binkamsa dan Kanit Bintibmas juga melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Rawang.

“Di Desa Rawang ini kita menyampaikan imbauan Kamtibmas tentang penyakit masyarakat, dan diminta tokoh masyarakat ikut berperan aktif mengajak masyarakat agar menjauhinya, paling tidak mengingatkan anak dan keponakannya,” kata Haryani Bahri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments