Diduga Terjangkit PMK, Bhabinkantibmas Kota Pariaman Lakukan Pemantauan ke Desa Batang Tajongkek

Diduga Terjangkit PMK, Bhabinkantibmas Kota Pariaman Lakukan Pemantauan ke Desa Batang Tajongkek

Pariaman Kota, Pionir--Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH melalui Bhabinkantibmas Aipda Wendi, melaksanakan pemantauan yang diduga wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada ternak sapi masyarakat di Desa Batang Tajongkek, Selasa (17/5/22).

Adanya dugaan kasus penyakit mulut dan kuku menyerang hewan ternak sapi masyarakat tersebut, Polsek Kota Pariaman melakukan langkah pemantauan ke lapangan, bersama Dinas Peternakan Kota Pariaman, dan prangkat desa setempat.

"Hal itu dilakukan pihak Polsek Kota Pariaman terutama Bhabinkamtibmas, untuk mengantisipasi sedini mungkin adanya kasus penyakit mulut dan kuku terhadap hewan sapi ternak", kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH, MH melalui Aipda Wendi.

Dengan adanya potensi penyakit tersebut, petugas akan terus melakukan pemantauan, selain itu berkoordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait, tambahnya.

"Namun demikian, kami imbau kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut bila menyerang ternak sapi warga di wilayah Desa Batang Tajongkek dengan selalu mengontrol ternakannya", imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, selain membicarakan bahaya penyakit PMK pada hewan ternak ini, petugas juga mengajak masyarakat untuk selalu patuh akan protokol kesehatan, serta mengajak untuk vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang belum di vaksin.(ha)

Post a Comment

0 Comments