Jaga Keamanan Bersama, Bhanimkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bersama Warga Ikut Ronda Malam

Jaga Keamanan Bersama, Bhanimkamtibmas Polsek Kampung Dalam Bersama Warga Ikut Ronda Malam

Pariaman Kota, Pionir---Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam untuk  Campago Barat, Aipda Zulfikar melaksanakan sambang dan dialogis serta ikut ronda malam dengan masyarakat Korong Kajai,Campago Barat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas dipenghujung Ramadhan menjelang lebaran Idul Fitri pada Jumat, 29 Maret 2022.

Kegiatan Sambang sekaligus ikut ronda malam ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan Swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya Kamtibmas, ucap Aipda Zulfikar.

Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, mengungkapkan “Bahwa kegiatan yang di laksanakan Bhabinkamtibmas senantiasa mengadakan sambang dan Ninluh kepada Pos Kamling sebagai implementasi Pam Swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya.

“Pos Kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat, bila ada masyarakat yang butuh bantuan jangan ragu rsgu datang ke Polsek,” ujar Iptu Jafri.

Lebih lanjut Iptu Jafri mengatakan “Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

“Dengan adanya kegiatan Sambang ke Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam,” pungkas Kapolsek. (Wik)

Post a Comment

0 Comments