Kapolsek Bukittinggi Hadiri Bimtek Kompetensi Penceramah Agama

Kapolsek Bukittinggi Hadiri Bimtek Kompetensi Penceramah Agama

Bukittinggi, Pionir—Sesuai dengan misi Kementerian Agama yaitu meningkatkan kualitas kesalehan umat beragama, memperkuat moderasi beragama dan kerukunan umat beragama, meningkatkan layanan yang adil, mudah dan merata, meningkatkan layanan pendidikan yang merata dan bermutu, meningkatkan produktifitas dan daya saing pendidikan, serta memantapkan tatakelola pemerintahan yang baik, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kompetensi Penceramah Agama, di ruang pertemuan Hotel Pusako Bukittinggi, pada Jum’at 27 Mei 2022. 

Kegiatan yang diikuti para mubalig dan ustadz dan ustazah se-kota dan kabupaten se-Sumatera Barat, gelombagn ke-2 yang berjumlah 35 orang itu dihadiri Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH diwakili Kapolsek Bukittinggi Kompol Hj Rita Surianti SH dan lainnya.

Saat dihubungi Pionir, Sabtu sore 28 Mei 2022, Rita Surianti mengatakan, kegiatan yang dihadirinya itu diselenggarakan untuk menambah khazanah dai dan ustadz perihal moderasi beragama dan wawasan kebangsaan. 

Ia mengatakan, Kanwil Kemenag Sumbar merasa penting untuk menyampaikan hal terkait moderasi beragama dan wawasan kebangsaan, karena maraknya aksi anarkis yang menimpa umat Islam dikarenakan adanya paham radikalisme. 

“Jadi, dengan adanya kegiatan ini dai dan ustadz dapat mendiseminasikan pentingnya beragama dengan baik dan benar, serta cinta tanah air,” ujar Rita Surianti.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri berharap seluruh peserta tidak hanya mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini dengan baik, akan tetapi dapat menjadi agen penyejuk di tengah masyarakat dengan dakwah yang menenangkan dan memberi khazanah wawasan kebangsaan dan cinta akan tanah air. Selain itu diharapkan peserta dapat memberikan umpan balik kepada Kementerian Agama sebagai bahan untuk diusulkan ke pemerintah dalam menindaklanjuti hasil pelaksanaan kegiatan bimtek ini. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments