Kapolsek Sungai Geringging Lakukan Patroli dan Siagakan Personil Saat Pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Kapolsek Sungai Geringging Lakukan Patroli dan Siagakan Personil Saat Pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Pariaman Kota, Pionir---Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat  yang sedang melaksanakan shalat Idul Fitri, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH bersama personilnya melaksanakan pengamanan di sejumlah masjid dan mushola di wilayah hukumnya

Pengamanan sholat Idul Fitri ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan serta dapat mengganggu ke kekhusu' an masyarakat dalam menjalan kan ibadah Sholat Idul Fitri.

Kata Bambang Adrian, pengamanan ini dilakukan juga sebagai wujud pelayanan Polri pada masyarakat serta diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para jamaah dalam melaksanakan sholat dan dapat meningkatkan kekhusu'kan beribadah.

“Dengan adanya kehadiran polri di tengah masyarakat di harapkan bisa mempererat hubungan antara polri dan masyarakat dan bisa memberikan rasa aman khususnya pada jamaah sholat idul fitri,” ujarnya

Bambang Adrian mengatakan, pelaksanaan pengamanan Sholat Idul Fitri ini kita  melakukan patroli dan penempatan personil di setiap masjid dan mushala, selain itu kita melakukan pengamanan dan pengaturan untuk antisipasi kemacetan pada saat Sholat Idul Fitri berlangsung.

Seperti yang dilakukan Aipda Wawan Yurianto dan Bripka Andre Pramunatus, SH di mesjid mesjid dan mushala yang ada di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging.

Dikatakan Bambang, kita juga melakukan pengaturan parkir kendaraan para Jema’ah untuk tidak Parkir sembarangan dengan mengarahkan Parkir di kantong-kantong parkir yang telah ditentukan sehingga kendaraan yang parkir tertata dengan baik dan rapi sehingga tidak menimbulkan kemacetan Lalu lintas“ ungkapnya

Selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan imbauan kepada para jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan  dengan menggunakan masker serta menjaga jarak antar jamaah.

Pada saat itu bagi jama'ah yang kedapatan tidak menggunakan masker, kita memberikan masker secara gratis sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri “, tukasnya (awik/ firman sikumbang)


Post a Comment

0 Comments