Polwan Puti Singgalang Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Patroli Humanis

Polwan Puti Singgalang Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Patroli Humanis

Padang, Pionir—Agar memudahkan berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam mengantisipasi segala kerawanan yang akan memunculkan tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas, Dirsamapta Polda Sumatera Barat (Sumbar) menurunkan para Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Tim Polwan Puti Singgalang, untuk melakukan patroli humanis.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk yang dihubungi Pionir, Kamis sore 19 Mei 2022, pihaknya sengaja melakukan bentuk pendekatan yang berbeda, untuk lebih mengoptimalkan dalam pelaksanaan imbauan, sehingga melalui kegiatan patroli humanis itu akan tercipta interaksi langsung dengan masyarakat.

Kompol Dedy Indrawan pun mencontohkan kegiatan patroli humanis yang dilaksanakan pada hari Rabu 18 Mei 2022 lalu.

Dalam patroli menggunakan kendaraan roda empat (R4)  yang menempuh rute Jalan Sudirman,  Bagindo Azis Chan, Dobi, Nipah Jembatan Sitinurbaya, Jalan Raya Pantai Air Manis, Marawa Beach Club, Pangkalan Lantamal 2 AL, Pelabuhan Teluk Bayur, Rawang Mata Air, Seberang Ranah, Pondok, Jalan Arau dan sepanjang jalan pantai Padang itu, Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar memberikan informasi tentang aturan dan keselamatan berlalu lintas dan memberikan imbauan terus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Dedy Indrawan berharap melalui patroli humanis yang dilakukan oleh Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar, yang terdiri dari Ipda Deli Sukma Yanti, Aipda Feggia Rimendha, Bripka Henny, Brigadir Chairunnisa Pulungan, Briptu Mutiara Medina, Briptu Mutya Zahari dan Briptu Cici Asriani tersebut akan lebih mengena dan mudah diterima oleh masyarakat.

"Diharapkan dengan sikap humanis tersebut pesan yang disampaikan lebih mengena di masyarakat, dalam Kamseltibcar Lantas dan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Dedy Indrawan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments