Rimbo Kejahataan Longsor, Personil Polsek Talamau Atur Lalu Lintas dan Bersihkan Material Longsor

Rimbo Kejahataan Longsor, Personil Polsek Talamau Atur Lalu Lintas dan Bersihkan Material Longsor

Pasaman Barat, Pionir--Jumat 6 Mai 2022 itu beberapa daerah di Kabupaten Pasaman mulai di guyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Dengan meningkatnya intensitas hujan didaerah itu, maka potensi tejadinya tanah longsor pun meningkat.

Dengan adanya potensi hujan lebat itu, Kapolsek Talamau Polres Pasaman Barat AKP Junaidi. SH mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode sepekan ke depan. Terutama untuk masyarakat yang  tinggal di wilayah rawan bencana longsor.

Peristiwa yang berlangsung bersamaan dengan hujan lebat ini berdampak di Rimbo Kejahataan Jorong Limpato Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat,  untung saja peristiwa longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun material longsor menimbun badan jalan, yang mengakibatkan arus lalu lintas macet, bahkan jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk membersihkan material longsoran, AKP Junaidi. SH mengintruksikan kepada personilnya untuk membersihkan material tersebut, bersama warga berselang beberapa menit akhirnya jalan di Rimbo Kejahataan Jorong Limpato Nagari Kajai itu dapat di lalui kendaraan, meski buka tutup.

"Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak PU agar mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsoran yang menimbun badan jalan. Kita berupaya secepat mungkin untuk membersihkan material longsor, agar arus lalu lintas normal," katanya. 

Ia menambahkan, hujan cukup deras melanda daerah itu terjadi semenjak hari Kamis (5/5) siang sampai Jumat (6/5) dini hari yang mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik, tukasnya (awik/Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments