Bhabinkamribmas Bersama Perangkat Nagari Ikuti Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan COVID-19

Bhabinkamribmas Bersama Perangkat Nagari Ikuti Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan COVID-19 

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan Polsek Kampung Dalam Aipda Zulfikar bersama Wali Nagari Hanapi, Ketua Bamus, Babinsa, dan masyarakat serta kader mengikuti Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan COVID-19 di Kantor Nagari Campago Selatan, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Rabu (15/6/2022) pagi.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut, hadir sebagai pemapar dari Tim Kesehatan Puskesmas Kampung Dalam. Kegiatan juga berlangsung dalam suasana protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

"Meski saat ini Kasus COVID-19 telah melandai, namun Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih belum berakhir. Oleh karena perlu kewaspadaan agar terhindar dari penularan COVID-19," ujar Aipda Zulfikar di kesempatan itu.

Senada, pada paparan yang disampaikan tim kesehatan tersebut, sudah dua tahun terakhir ini masyarakat selalu dihantui oleh Virus COVID-19. Semenjak kasus tersebut muncul di Wuhan China sampai saat ini Virus ini belum juga selesai sehingga diperlukan cara agar segera terlepas dari keganasannya.

Salah satunya melalui penguatan untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19 seperti yang dilakukan lewat sosialisasi kali ini. Serta bentuk lainnya seperti spanduk, baliho dan poster ajakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). 

"Pemerintah terus menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Vaksin adalah sesuatu yang baik karena sudah melewati berbagai macam penelitian, sehingga betul-betul aman untuk masyarakat," ujar tim pemapar.

 Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum maupun yang baru melakukan vaksin dihimbau untuk dapat melanjutkan vaksinasi ke tahap berikutnya.

"Jika baru vaksin 1 lanjutkan ke vaksin 2. Begitu juga baru vaksin 2 lanjutkan ke vaksin 3 atau vaksin booster, sehingga masing-masing kita memiliki imun tubuh yang kuat (herd immunity), dan virus COVID-19 segera hilang," tutur tim pemapar.

Hingga berakhirnya kegiatan sosialisasi tersebut, situasi berjalan dengan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments