Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aipda Subur Praitno Sambut Baik Petugas Sensus Penduduk di kediaman, Ini Pesan-pesannya

Bhabinkamtibmas  Polsek Kota Pariaman Aipda Subur Praitno Sambut Baik Petugas Sensus Penduduk di kediaman, Ini Pesan-pesannya

Pariaman Kota, Pionir -  Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Aipda Subur Praitno menerima kedatangan petugas sensus penduduk di rumahnya Aspol Tribrata 2 Kampung Jawa 2 Pariaman, Rabu (22/6/2022).

Pada pendataan ini, pertanyaan yang ditujukan kepada responden lengkap dan bertujuan untuk mendapatkan data-data terkait parameter demografi (kelahiran, migrasi dan kematian) yang akurat dan lebih lengkap seperti disabilitas, pendidikan, ketenagakerjaan, perumahan dan informasi penting lainnya.

Seperti diketahui, mulai 15 Mei hingga 30 Juni 2022, Badan Pusat Statistik melaksanakan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan. Sekaitan itu Petugas Sensus di seluruh Indonesia akan melakukan pendataan di rumah tangga terpilih.

Untuk itu Aipda Subur Praitno berpesan, jika rumah tangga warga masyarakat terpilih sebagai responden, tolong terima petugas sensus yang datang dengan baik serta berikan pula jawaban dengan benar dan jujur. 

Seperti dikatakan petugas sensus, lanjut Aipda Subur Praitno, bahwa jawaban yang diberikan bermanfaat untuk perencanaan dan evaluasi pembangunan Indonesia.

"Lewat sensus, maka variabel yang lebih detail diharapkan bisa mencerminkan kondisi riil di masyarakat," tuturnya mengulang kembali keterangan dari petugas sensus. 

Aipda Subur Praitno di kesempatan itu juga sembari melakukan door to door system (DDS) dengan petugas sensus. Diantaranya Petugas sensus penduduk yang datang ke rumah responden terpilih untuk tidak lupa membawa surat tugas dan atribut lengkap, serta selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Harapannya, kedatangan petugas sensus di rumah warga sebagai responden terpilih nantinya dapat diterima dan disambut dengan baik, sehingga tetap terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman,” tukasnya.

Hingga berakhirnya kegiatan pendataan tersebut, situasi berjalan dengan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments