Hadapai Bencana, Polres Pariaman Berkoordinasi dengan BPBD

Hadapai Bencana, Polres Pariaman Berkoordinasi dengan BPBD

Pariaman Kota, Pionir—Seperti diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pernah memberikan amanat dalam serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri dan sejumlah kapolda, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, terkait soal kesiapan personel Polri menghadapi bencana di daerah masing-masing.

Saat itu Kapolri menyebutkan, masalah bencana, baik itu bencana longsor, banjir, gempa bumi, erupsi gunung merapi dan bencana lainnya, Polri menyiapkan segala sumber daya yang dimiliki dalam rangka penanganan bencana alam itu sendiri di masing-masing daerah.

Kapolri pun menegaskan amanat tersebut harus betul-betul ditindaklanjuti oleh jajaran Polri di wilayah, mengingat saat ini Indonesia memasuki musim penghujan, di mana bencana alam seperti longsor, banjir, dan lainnya sebagainya berpotensi terjadi.

Amanat Kapolri itu pun ditindaklanjuti Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abd. Aziz SIK. Kapolres pun meyakini, dengan mempersiapkan sumber daya yang dimiliki, maka personel Polri akan cepat dan sigap dalam melakukan penanggulangan bencana di wilayahnya masing-masing. Sehingga betul-betul Polri cepat tanggap dan cepat sigap dalam penanganan bencana yang terjadi.

Untuk itu, Kapolres Pariaman memerintahkan Kasat Samapta AKP  Hijrul Aswad, SH melaksanakan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, seperti yang dilakukan pada Jum’at pagi 3 Juni 2022.

Pada hari ini Kasat Samapta bersama-sama dengan Ps. Kasat Pol Air Ipda Catur Bambang, Kaurmintu Sat Samapta Aipda Soni Marta, SH.MH, Ps. Kanit Turjawali Aiptu Weskito, SE.MM, Ps. Kanit 1 Dalmas Aipda Ali Jafri, melaksanakan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman di Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, terkait program Kapolri PPK32 tentang Penanggulangan Bencana.

Dikatakan, saat itu Kasat Samapta berkoordinasi dengan Azman, SE, MM selaku Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Syaiful Asman SE, M.Si sebagai Sekretaris BPBD, Jasman, SE  Kabid KL, Azmi, SH Kasi Kesiapsiagaan, Mhd. Roni Sholat, SE Kasi Evakuasi dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments