Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Adha

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Adha

Kampung Dalam, Pionir--Di tengah situasi kamtibmas yang cenderung kondusif menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah jajaran Polres Pariaman tetap meminta masyarakat agar mewaspadai berbagai potensi gangguan kamtibmas.

Meskipun konsentrasi para aparat masih tertuju pada berbagai persiapan pengamanan masyarakat yang akan berlebaran, serta melakukan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan terus berkeliling memantau peternakan lokal yang ada di masyarakat serta memastikan H-14 pelaksanaan Lebaran Haji atau Idul Adha, tidak ada lagi hewan ternak yang masuk ke wilayah hukum Polres Pariaman, pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukumnya tetap harus menjadi perhatian seluruh jajaran anggota Polres Pariaman.

“Kita tidak boleh under estimate, potensi kerawanan Kamtibmas tetap ada menjelang hari raya Idul Sdha ini,” ungkap Kapolres Pariaman, AKBP Abd. Aziz SIK pada personel dan Polsek jajaran.

Menindaklanjuti perintah Kapolres tersebut, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri memerintahkan para Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat di daerah binaannya masing-masing agar jangan abai terhadap Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Briptu Dahnil Khodrianto SH, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat, di Kantor Nagari Sikucua Barat, pada Senin pagi 13 Juni 2022.

Kata Iptu Jafri, saat itu Briptu Dahnil Khodrianto berkoordinasi dengan staf Nagari Sikucua Barat dalam membahas tentang pentingnya Kamtibmas menjelang hari Idul Adha, seperti mengantisipasi tidak pidana pencurian ternak agar tidak terjadi, khususnya pencurian di malam hari.

“Saat itu Briptu Dahnil Khodrianto mengimbau masyarakat agar mengaktifkan pos ronda jaga malam, demi mengurangi niat dan kesempatan dari tindak kejahatan,” kata Iptu Jafri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments