Pj Bupati dan Kapolres Mentawai Tanam Bibit Manggrove di Desa Maileppet Siberut Selatan

iklan adsense

Pj Bupati dan Kapolres Mentawai Tanam Bibit Manggrove di Desa Maileppet Siberut Selatan

Mentawai, Pionir - Pj Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan dan Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at, SH, MM melakukan penanaman bibit Manggrove di wilayah hukum Polsek Siberut, tepatnya di Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan, Rabu (29/6/2022).

Seperti diketahui, kegiatan penanaman sebanyak 1076 bibit Manggrove dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini dilakukan di dua lokasi Kecamatan Siberut Selatan, yakni Desa Muara Siberut dan Desa Maileppet.

Penanaman bibit Manggrove oleh PJ Bupati bersama Kapolres Mentawai tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja guna melihat dari dekat upaya mengembalikan fungsi Hutan Manggrove bagi kehidupan manusia di wilayah kepulauan tersebut.

Penanaman bibit Manggrove sebelumnya diawali di Desa Muara Siberut yang dilaksanakan personel Polsek Siberut dan Bhayangkari bersama Forkopimca, kepala desa dan kepala dusun, LSM Sikebun dan LSM Mentawai Mengajar beserta masyarakat Desa Muara Siberut.

Kapolsek Siberut Iptu Desmetri menyebutkan, tujuan penanaman bibit mangrove dilatarbelakangi oleh telah berkurangnya Hutan Manggrove di Siberut Selatan disebabkan oleh penebangan secara liar, dan sebagian tergantikan oleh perumahan masyarakat. 

"Kita hanya menggerakan masyarakat akan pentingnya fungsi Hutan Manggrove bagi kehidupan manusia dan biota laut seperti kepiting, berbagai jenis ikan dan burung," terangnya.

Ditambahkannya, dengan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini harapannya nantinya semakin terjaganya lingkungan dan ekosistim laut di Pulau Siberut. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments