Polsek Bukittinggi Kawal Khatam Quran Madrasah Diniyah Takmiliyah

Polsek Bukittinggi Kawal Khatam Quran Madrasah Diniyah Takmiliyah

Bukittinggi, Pionir—Kendati zaman telah berubah dan teknologi makin canggih, namun tradisi arak-arakan atau pawai Khatam Quran di Kota Bukittinggi hingga kini masih dipertahankan sebagai wujud sosialisasi sukses santri dalam pendidikannya Al-Quran.

Seperti kegiatan arak-arakan Khatam Quran ke-48  Madrasah Diniyah Takmiliyah Masjid Al Mukhlisin Manggis Ganting, Kota Bukittinggi yang dimulai dari Masjid Al Mukhlisin Manggis Ganting, pada Minggu pagi 19 Juni 2022.

Untuk mengamankan jalannya arak-arakan Khatam Quran itu, Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Kompol Hj. Rita Suryanti SH, menurunkan personelnya dibawah pimpinan Panit 2 Bimmas Iptu Hero.

Kata Rita Suryanti, hal itu dilakukan agar puluhan anak yang berhasil tamat membaca atau Khatam Alquran, bisa dengan gembira ikut serta dalam pawai keliling kampung dengan berjalan kaki dimeriahkan dengan iringan berbagai jenis peralatan musik.

Dikatakan Rita, warga setempat menyebut pawai keliling kampung yang dilakukan anak-anak khataman Quran menjadi kegiatan menarik dan menghibur.

“Bukan sekedar menghibur, masyarakat di sini juga jadi mengetahui anak siapa saja yang telah berasil khatam Al-Quran,” ujar Rita Suryanti. 

Kegiatan pawai khatam Al-Quran yang diikuti 20 orang anak, dengan rincian 14 orang santri dan 6 santriwati, dilepas oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi H. Marfendi didampingi Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) Mihandrik, Lurah Manggis Ganting, Aidil Taufick, Panit 2 Bimmas Iptu Hero dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments