Polsek Lembah Melintang Amankan Pawai khatam Al-Alquran

Polsek Lembah Melintang Amankan Pawai khatam Al-Alquran

Lembah Melintang, Pionir—Minggu pagi 12 Juni 2022 itu peserta didik Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) H. Syaiban di Jorong Pasar Lama, Nagari Lembah Melintang, Kecamatan Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat terlihat sumringah. Sebab pada hari mereka akan melaksanakan pawai, tanda mereka telah khatam Al-Alquran.

Para peserta khatam ini menembuh rute TPA H. Syaiban Jorong Pasar Lama, melewati Simpang Empat Lampu merah, melewati Pasar Ujung Gading, berbelok di Simpang Kantor Wali Nagari, dan sampai kembali TPA H. Syaiban.

Untuk menyemarakan acara perhelatan khatam Al-Qur'an itu juga dimeriahkan dengan kesenian tradisional tambua tansa dan drumband.

Sementara itu, untuk mengamankan jalannya pawai tersebut, kata Kapolsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Zulfikar, SH, MH menurunkan personelnya Aiptu Yasri dan Briptu Gunando.

"Saat itu kita dari Polsek Lembah Melintang menutup jalur yang akan dilewati peserta pawai, kemudian mengalihkan arus lalin, dan mengurai kembali jalur yang telah ditutup,” ujar Zukfikar.  (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments