Polsek Siberut Lakukan Penanaman Pohon Mangrove

Polsek Siberut Lakukan Penanaman Pohon Mangrove

Siberut, Pionir--Dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan, Polsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Bhayangkari dan Forkopimca serta menggandeng LSM Sekebun dan LSM Mentawai Mengajar kembali melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove, Selasa 21 Juni 2022.

Kata Kapolsek Siberut Iptu Desmetri yang dihubungi Pionir, Rabu 22 Juni 2022 mengatakan, penanaman pohon mangrove dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 ini dipusatkan di Pesisir Pantai Muara Siberut.

“Adapun bibit mangrove berasal dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) dengan menanam sebanyak 1.076 bibit mangrove,” ujar Desmetri.

Dari pantauan wartawan Pionir di lapangan, kegiatan penanaman penanaman pohon mangrove tersebut dipimpin langsung Kapolsek Siberut dan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Siberut.

“Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi bagi masyarakat agar menanam tanaman pelindung yang kokoh untuk mencegah dan meminimalisir dampak bencana alam seperti abrasi, banjir, tsunami, dan lainnya di Bumi Sikerei,” kata Iptu Desmetri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments