Polsek Siberut Terapkan Tertib Laluluntas dari Dalam

Polsek Siberut Terapkan Tertib Laluluntas dari Dalam

Siberut, Pionir— Kapolsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Desmetri gencar melakukan sosialiasi demi terciptanya keselamatan pengendara dalam berlalu lintas.

Selain menggelar operasi operasi Patuh Singgalang 2022 Polsek Siberut juga ikut berkontribusi mensukseskan operasi tersebut dengan cara melaksanakan kampanye tertib berlalu lintas, pada Senin 20 Juni 2022.

Kata Iptu Desmetri yang dihubungi Pionir, Rabu 22 Juni 2022, pada hari Senin itu ia bersama anggota melaksanakan safety reading keliling Siberut Selatan star dan finis di Polsek Siberut.

"Saat itu kita melakukan melaksanakan safety reading ke Dusun Muara, Dusun Puro, Desa Muntei dan Desa Meileppet,” kata Desmetri. 

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah supaya masyarakat di dalam mengendarai kendaraannya wajib menggunakan helm standar nasional, baik pengendara maupun yang dibonceng.

"Kita mulai dari dalam dulu untuk tertib berlalu lintas. Walaupun situasi kondisi jalan di siberut tidak beraspal dan hanya beton dan itupun rutenya hanya beberapa kilo meter, namun kalau sudah mengendarai sepeda motor kita wajib memakai helm, guna mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan,” ujar Desmetri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments