Rangkul Tokoh Adat Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Rangkul Tokoh Adat Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Pariaman Kota, Pionir -Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Bripka Syafri Nofiardi melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) dengan Tokoh Adat kaum Suku Sikumbang, yang juga mantan Sekretaris LKAM Kabupaten Padang Pariaman Abdul Gani Arif Dt. Rangkayo Mudo, Selasa (2/6/22) pukul 10.00 WIB di Sungai Limau.

Kata Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH Kegiatan DDS yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas nya itu selain untuk membuhul silaturrahmi juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya. Sekaligus untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga bisa bersama-sama untuk mencarikan jalan keluarnya/solusi

"Peranan tokoh adat harus dikedepankan, karena mereka adalah panutan masyarakat yang mempunyai andil besar untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat dan di kaum mereka masing-masing," ucapnya.

Dikatakanya, melalui giat DDS ini juga akan terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan tokoh adat, serta bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, karena tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat khususnya tokoh adat upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal,” tukasnya  (Ha)


Post a Comment

0 Comments