Bhabinkamtibmas Polsek Siberut Sambagi Perangkat Desa

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Siberut Sambagi Perangkat Desa

Siberut, Pionir--Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) untuk Desa Muntei Kecamatan Siberut Selatan, Briptu Syukri, pada Jumat 29Juli 2022, melaksanakan giat sambang di kantor desa untuk bertemu langsung dengan perangkat desa binaannya. 

Kata Kapolsek Siberut Iptu  Desmetri, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dan masyarakat, selain itu Bhabinkamtibmas memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat desa. 

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilakukan Bhabibkamtibmas sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di desa binaannya,” ujar Desmetri.

Dikatakannya, saat melakukan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Muntei, Briptu Syukri menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik serta dapat saling berbagi informasi.

"Koordinasi dengan perangkat desa ini sangat diperlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di desa binaan. Bila sewaktu–waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, perangkat desa dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya,” ujar Desmetri. 

Briptu Syukri kata Kapolsek Siberut ini menambahkan, juga mengajak aparatur desa agar selalu melayani kepentingan masyarakat dengan penuh keikhlasan. Karna ia yakin segala kebaikan yang dilakukan akan menjadi ladang pahala buat Bhabinkamtibmas itu sendiri. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments