Kapolsek Kota Pariaman Perintahkan Bhabinkamtibmas Rutin Menyambangi Desa Binaannya

iklan adsense

Kapolsek Kota Pariaman Perintahkan Bhabinkamtibmas Rutin Menyambangi Desa Binaannya

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman untuk Desa Palak Aneh, Aipda Apriyanto menyambangi warga binaannya, Jum’at pagi 15 Juli 2022. 

Kata Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH yang dihubungi Pionir Minggu 17 Juli 2022 mengatakan, kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang nawacita yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir di tengah masyarakat.

“Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban dan wajib hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warga binaannya,” kata Edi Karan.

Ia pun mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari, sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera akan ketahui.

Dikatakan Edi Karan, dalam kegiatan sambang warga itu Aipda Apriyanto selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, serta mengimbau masyarakat untuk dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas apabila melihat atau mendengar ada kejadian ataupun permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggal ataupun di desa, agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments