Kapolsek Lembah Melintang Hadiri Pembukaan MTQ ke-45

iklan adsense

Kapolsek Lembah Melintang Hadiri Pembukaan MTQ ke-45 

Lembah Melintang, Pionir - Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kecamatan Lembah Melintang oleh Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi, S.Ag, Selasa (26/7) siang di gedung pertemuan Kuamang Ujung Gading. 

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari itu yakni pada 26 sampai dengan 28 Juli 2022, juga dihadiri oleh Forkopimca setempat, Kemenag Pasbar, unsur wali nagari, niniak mamak, cadiak pandai dan stakeholder terkait lainnya. 

Dalam Kegiatan tersebut Hamsuardi berharap Kabupaten Pasaman Barat dapat meningkatkan prestasi dibidang MTQ.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menilai bahwa kegiatan MTQ di Kecamatan Lembah Melintang merupakan penyelenggaraan MTQ terbaik di Kabupaten Pasaman Barat.

Apalagi, lanjutnya di MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun lalu, Pasaman Barat berada di posisi 9 besar. Tentunya prestasi Pasbar di bidang MTQ ini, untuk tahun mendatang diharapkan lebih meningkat dan ditargetkan bisa berada di posisi 5 besar.

Bupati Hamsuardi berharap agar kegiatan MTQ di Kecamatan Lembah Melintang bisa terlaksana dengan maksimal, agar Kecamatan Lembang Melintang bisa menjadi pemenang di MTQ tingkat kabupaten. Untuk MTQ tingkat kabupaten mendatang kecamatan Koto Balingka akan menjadi tuan rumah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi menegaskan agar program pemerintah daerah dibidang keagamaan juga dijalankan yakni, magrib mengaji dan tahfiz Al-quran. Ia mengharapkan program ini bisa dijalankan disetiap rumah penduduk di Kabupaten Pasaman Barat.

Hadir dalam acara tersebut 2. Camat Lembah Melintang Erita Nauli, S.STP, Kasubag TU Kemenag H. Sufrinas, S.Ag. MA, Kapolsek Lembah Melintang IPTU Zulfikar, SH, MH, Walinagari Ujung Gading diwakili oleh Kaur Perencanaan Rahmad Riski, Tokoh Adat, Alim Ulama Sekecamatan Lembah Melintang, Kepala KUA Kecamatan Lembah Melintang Ahmad Siddiq, Kepala Jorong Sekecamatan Lembah Melintang, serta para DAI Sekecamatan Lembah Melintang.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments