Kapolsek Lembah Melintang Turunkan Personel Atur Lalin di Pasar Aur

Kapolsek Lembah Melintang Turunkan Personel Atur Lalin di Pasar Aur


Lembah Melintang, Pionir—Selasa 26 Juli 2022, personel Polsek Lembah Melintang diturunkan  sebagai impelementasi dari seorang pengayom dan pelayan masyarakat,  untuk mengatur arus lalulintas (lalin) di sepanjang jalan depan Pasar Sungai Aur, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat yang terlihat ramai, karena bertepatan dengan hari pasar.  Sementara di tengah keramaian itu becak motor (betor) pun terlihat parkir sembarangan.

Untuk mengantisipasi kemacetan di hari pasar dalam kondisi ramainya arus lalulintas dan betor parkir sembarangan, Kapolsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Zulfikar, SH, MH menurunkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sepanjang jalan depan Pasar Sungai Aur tersebut.

Pada hari itu sejak jam 09.30 Wib sampai 14.00 Wib personel Polsek Lembah Melintang yang dipimpin Aiptu Ahmad Yani dan Aiptu Taufik serta Briptu Gunando terlihat sibuk melakukan pengaturan lalu lintas sembari membantu menyeberangkan warga masyarakat di depan pasar.

Menurut Kapolsek Lembah Melintang, Iptu Zulfikar, SH, MH yang dihubungi Pionir Rabu sore 27 Juli 2022, setiap hari pasaran personel Polsek setempat selalu melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

“Mengingat posisi pasar yang berada di pinggir jalan raya yang sangat ramai dilewati kendaraan bermotor yang lalu lalang, mengharuskan Polsek Lembah Melintang menurunkan personel guna mengantisipasi kemacetan arus lalulintas, agar pengguna jalan merasa aman dan lancar saat melintas di Pasar Sungai Aur tersebut,” kata ZulfikarSelain menurunkan personel berseragam, kata Zulfikar menambahkan, Polsek Lembah Melintang juga menurunkan personel yang berseragam preman dari Unit Reskrim dan Unit Intelkam untuk mengamankan pengunjung pasar saat melakukan transaksi jual beli di dalam pasar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments