Patroli di Pasar Nagari Limau Purut, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Warga Tak Gunakan Perhiasan Berlebihan

Patroli di Pasar Nagari Limau Purut, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ingatkan Warga Tak Gunakan Perhiasan Berlebihan

Pariaman Kota, Pionir - Untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Aipda Nurul Ikhwan melakukan patroli di Pasar (Pasa) Nagari Limau Purut, Kamis (14/7/2022).

Dalam patroli tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Nurul Ikhwan melaksanakan door to door system (DDS) dengan pengunjung pasar.

Bertatap muka secara langsung dengan masyarakat pengunjung pasar, Aipda Nurul Ikhwan membahas Kamtibmas dan menyarankan kepada pengunjung pasar untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan saat ke luar rumah maupun selama di pasar  

"Ibu-ibu pengunjung pasar disarankan untuk tidak membawa atau menggunakan perhiasan berlebihan bila berpergian keluar rumah," ujar Aipda Nurul Ikhwan kepada beberapa pengunjung pasar.

Alangkah baiknya, jika warga yang ingin ke luar rumah atau ke pasar memakai pakaian sederhana dan tidak menggunakan perhiasan berlebihan. Sebab hal itu bertujuan untuk meminimalisir tindak kriminal.

"Jangan sampai warga yang memakai perhiasan berlebihan akan mengundang niat pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya," katanya lagi.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

Terpisah, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, SH menyebutkan, kegiatan DDS yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas itu merupakan sarana menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, sekaligus terjalinnya sinergi antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas. ( Uk1)

Post a Comment

0 Comments