Polsek Ranah Batahan Lakukan Monitoring PMK pada Hewan Ternak di Jorong Kampung Masjid

Polsek Ranah Batahan Lakukan Monitoring PMK pada Hewan Ternak di Jorong Kampung Masjid

Pasbar, Pionir - Kanit Bimas Aipda Darwis bersama Bhabinkamtibmas Nagari Batahan Bripka Sulaiman Lubis, melakukan kegiatan monitoring perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dalam Wilayah Hukum Polsek Ranah Batahan, Senin (18/7/22) pukul 11.00 Wib.

Kegiatan yang diadakan di Jorong Kampung Masjid, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat itu, dengan langsung mengunjungi kandang sapi Asman salah seorang warga peternak di Jorong Kampung Masjid tersebut.

Giat ini sekaligus untuk bersilaturahmi, dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat peternak untuk melakukan pemeriksaaan kesehatan ternaknya, kata Kapolsek Ranah Batahan Iptu M. Mulyadi, S.Sos. pada Pionir.

Ditambahkan Kapolsek, dari laporan di lapangan dan informasikan Asman salah seorang masyarakat peternak yang mempunyai dua ekor sapi itu mengatakan, sampai saat belum ada ditemukan penyakit hewan atau sejenis penyakit mulut dan kuku pada hewan ternaknya.

Sampai saat ini, Pegawai dari Dinas Peternakan Kabupaten Pasaman Barat selalu datang untuk mencek kesehatan ternak, dan menghimbau kepada peternak apabila ada kelainan pada hewan ternaknya segera melaporkan ke petugas Dinas Peternakan atau Mantri Hewan setempat.

 "Dan apabila ditemukan penyakit hewan ternak, peternak bersedia berkordinasi dengan dokter hewan dan juga Polsek Ranah Batahan untuk melakukan tindakan lebih lanjut", ujarnya. (ha)

Post a Comment

0 Comments