391 KK Terima BLT BBM dan BLT Sembako

iklan adsense

391 KK Terima BLT BBM dan BLT Sembako

Sungai Rumbai, Pionir-- Kendati cuaca panas, namun masyarakat penerima manfaat di Nagari Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya sejak dari  pagi sudah memadati halaman Kantor walinagari tersebut. Bahkan mereka datang lebih awal sebelum kantor walinagari itu di buka.

Brigadir Yayan Saputra Bhabinkamtibmas untuk Nagari Kurnia Selatan mengatakan, melihat fakta itu, ia prihatin akan terjadinya pertumbuhan baru penyebaran Virus Covid-19. Untuk itu atas intruksi Kapolsek ia  datang ke lokasi lebih awal untuk memberikan pengamanan, serta melakukan penerapan protokol kesehatan.

"Secara humanis kepada para penerima manfaat yang tidak menggunakan masker kita sarankan untuk mengenakanya, dan bagi mereka yang tidak membawa masker kita persilahkan untuk membelinya," ujarnya.

Yayan mengatakan, selain memberikan rasa aman kepada warga, pengawalan dana BLT- BBM dan sembako ini juga di lakukan agar pendistribusian nya sesuai dengan harapan atau tidak terjadinya praktik penyimpangan.

Kita dari Kepolisian berkepentingan membantu menyukseskan program pemulihan ekonomi masyarakat ini dalam bentuk penyaluran bantuan dana tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pasca kenaikan harga BBM subsidi oleh pemerintah.

Adapun besaran BLT-BBM untuk masing-masing penerima manfaat sebanyak 391 KK Rp. 500.000.( lima ratus ribu rupiah ) dengan rincian Dana BLT BBM Rp.300.000, dan dana BLT Sembako Rp.200.000,  untuk pembagian bulan Agustus dan September tahun 2022, ujarnya

"Jumlah penerima BLT-BBM dan BLT sembako itu sesuai dengan jumlah penerima yang telah di data petugas nagari," tuturnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Panit Binmas Polsek Sungai Rumbai Ipda Sardi, staf Wali Nagari Kurnia Selatan, Kepala Jorong Koto Mulia M.Jalaludin dan Petugas Pos Sungai Rumbai Refki, sertaMasyarakat Penerima BLT, tukasnya (Firman Sikumbang)




iklan adsense

Post a Comment

0 Comments