Bhabinkantibmas Pulau Punjung Dampingi Ketua DPRD Cek Lokasi Sawah Tadah

iklan adsense

Bhabinkantibmas Pulau Punjung Dampingi Ketua DPRD Cek Lokasi Sawah Tadah

Dharmasraya, Pionir - Bhabinkantibmas Nagari Silago, Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Aiptu Iswandi, bersama Wali Nagari Silago Firdaus Dt. Koto Panjang beserta perwakilan masyarakat mendampingi sekaligus beri pengamanan dalam kunjungan kerja Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanyo. SH dalam kegiatan peninjauan sawah tadah hujan di Sawah Laweh Jorong Silago Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (22/9/22) pukul 10.10 Wib.

Kata  Aiptu Iswandi pada Pionir, kunjungan Ketua DPRD ini, dalam rangka merespon dan menampung aspirasi masyarakat atas sulitannya dalam mengolah lahan persawahan mereka karena tidak adanya sumber air yang tetap. 

"Selama ini masyarakat hanya bergantung kepada musim hujan untuk bertanam padi", ungkapnya

Iswandi mengatakan, dengan tidak adanya pengairan untuk lahan persawahan mereka selama ini, saat musim kamarau masyarakat terpaksa membiarkan sawah-sawah mereka alias tidak digarap, karena sudah kering kerontang, jadi mereka sangat tergantung pada musim hujan untuk mengolah sawah mereka.

"Alhamdulillah aspirasi masyarakat tersebut disambut elok oleh ketua DPRD, dan berjanji akan menindaklanjuti keluhan masyarakat Silago tersebut, dan sesegera mungkin akan merelisasikannya sesuai mekanisme yang ada, ungkapnya 

Turut hadir dalam kegiatan pendampingan tersebut,  Camat Sembilan Koto Demil. S. Sos, MM, Wali Nagari Silago Firdaus DT Koto Panjang, serta Perwakilan Masyarakat Buk Misnawati, tukasnya. (Ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments