Kapolres Pariaman Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Sungai Limau

iklan adsense

Kapolres Pariaman Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Sungai Limau

Pariaman, Pionir--Dinamika organisasi berupa regenerasi kepemimpinan yang biasa disebut Tour of Duty dan Tour of Area bagi personel di lingkup Polres Pariaman terus berjalan. Pada hari Senin Senin 26 September 2022. Kapolres Pariaman AKBP Abd. Azis. S.IK  memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam Polres Pariaman dan  Kapolsek Sungai Limau di lapangan Mapolres setempat.

Adapun yang melakukan sertijab itu adalah  Iptu Budi Perwira dimutasikan sebagai PS. Kasat Intelkam Polres Pariaman menggantikan pejabat lama AKP Harmon. SH dan Iptu Diki Satria, PS. Kasubbag Binops Bag Ops Polres Pariaman dimutasikan sebagai PS. Kapolsek Sungai Limau Polres Pariaman menggantikan Iptu Umar Yani.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan, Sertijab di lingkungan Polri selain sudah menjadi agenda rutin dalam organisasi sekaligus juga memiliki makna penting dan strategis, yaitu untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi serta berjalannya dinamika organisasi berupa regenerasi kepemimpinan. 

"Hari ini kita melaksanakan Tour of Duty dan Tour of Area bagi personel yang melaksanakan serah terima jabatan. Dengan adanya regenerasi kepemimpinan dalam jabatan tertentu diharapkan dapat membawa ide baru dan mampu menjalankan langkah dan inovatif dalam menjalankan roda kreatif organisasi, baik pejabat baru maupun pejabat lama," kata AKBP. Abd Aziz. S. IK

Ia mengatakan, dalam prinsip organisasi, terutama dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa. "Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan, yaitu Kapolda dan secara berjenjang turun kepada pejabat di bawahnya.

Oleh karena itu jabatan yang kita sandang ini adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa," katanya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments