Personel Polsek Kampung Dalam Hadiri Kegiatan Posyandu Lansia

iklan adsense

Personel Polsek Kampung Dalam Hadiri Kegiatan Posyandu Lansia

Kampung Dalam, Pionir-- Posko Posyandu Lansia di Nagari Kudu Ganting Barat, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis pagi menjelang siang, 15 September 2022, diramaikan oleh para lansia di daerah tersebut.

Kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri SH yang dihubungi Pionir, Senin 19 September 2022, pada hari Kamis itu tenaga kesehatan dari Puskesmas Limau Purut dibawah pimpinan Bikor Elfia melaksanakan posyandu lansia di Korong Sungai Kalu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolsek V Koto Kampung Dalam diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Barat, Bripka Razul Yasir.

Dikatakan Iptu Jafri, menurut laporan Bripka Razul Yasir, pelaksanaan kegiatan dengan menggunakan sistem 5 meja yaitu: Meja 1: pendaftaran, kemudian kader mencatat lansia tersebut, meja 2: kader melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan, dan tekanan darah, meja 3: pencatatan (pengisian kartu menuju sehat), meja 4: penyuluhan dan meja 5: pelayanan medis.

Saat itu Bripka Razul Yasir mendampingi nakes Puskesmas Limau Purut dan ikut serta dg mengukur tensi tubuh emak emak lansia.

Pada kesempatan tersebut Bripka Razul Yasir berharap kepada para lansia dapat menjaga kesehatannya dengan mengontrol pola makan.

Kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Iptu Jafri, posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan, unit pelayanan terkecil ini juga akan memfasilitasi berbagai kegiatan non-medis agar lansia memiliki wadah untuk berkarya dan berkegiatan. 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, lansia di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam dapat mencapai kesejahteraan, baik secara fisik maupun psikis,” harap Iptu Jafri. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments