Kapolsek Lembah Melintang Hadir di Bazar dan Pasar Murah

iklan adsense

Kapolsek Lembah Melintang Hadir di Bazar dan Pasar Murah

Lembah Melintang, Pionir—Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) daerah setempat bekerjasama dengan Bulog Cabang Bukittinggi mengadakan bazar dan pasar murah dengan menyediakan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar, selama bulan November hingga Desember.

Kegiatan yang dilaksanakan merata di 11 kecamatan dan dibagi dalam tiga titik itu itu juga dilaksanakan di Kantor Camat Lembah Melintang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis 16 November 2022.

Tampak hadir saat itu  Kadis Koperindag Fahrein, S.Sos, Msi, Camat Lembah Melintang Rita Nauli S.STP, Kapolsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Zulfikar, SH, MH, Kasi Pemerintah Zakiah, Staf Koperindag, Satpol PP, Bhabinkamtibmas Ujung Gading Bripka Musliadi Indra serta undangan lainnya.

Kata Iptu Zulfikar, bazar dan pasar murah itu  meringankan beban masyarakat di tengah laju inflasi saat ini.

Ia juga mengatakan diantara bahan kebutuhan pokok yang disediakan seperti gula, minyak goreng, telur ayam, beras IR-64 (10 kilogram), beras IR-64 (5 kilogram), beras IR-42 (5 kilogram) dan kebutuhan lainnya. Dengan subsidi harga mencapai Rp6.000.

“Harga kebutuhan pokok yang ada di bazar itu bisa dijual murah karena disubsidi oleh pemerintah, sehingga lebih rendah dibandingkan dengan harga di pasaran,” kata Zulfikar.

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan peluang yang diberikan oleh pemerintah dan berbelanja di pasar murah yang digelar tersebut. Dengan begitu diharapkan lonjakan harga bisa turun secara bertahap. "Segera ambil peluang ini, apalagi harga yang dijual di bahwa harga pasar," katanya.

Sementara dari pantauan Pionir, hara yang ditawarkan pada bazar tersebut harganya memang jauh berbeda dengan harga yang ada di pasaran, seperti Gula Pasir perkilo dijual dengan harga Rp11.000, Minyak Goreng perliter Rp11.000, Telur Ayam perpapan Rp45.000, Beras IR 64 ukuran 10 Kg dengan harga Rp95.000, Beras IR 64 ukuran 5 Kg seharga Rp47.500 dan Beras IR 42, ukuran 5 Kg dengan harga Rp60.000 dan lainnya. (Firman Sikumbang),

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments