Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Emas Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Emas Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Tanjung Emas, Pionir-- Kamis 01 Desember 2022 dikantor Walinagari Saruaso tampak tak seperti biasanya. Hari itu Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Emas, Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Rivi Antoni mengunjungi walinagari tersebut dan beberapa orang tokoh masyarakat daerah setempat, seperti Kasi Pemerintahan, Ketua Linmas dan Ketua FKPM Saruaso dalam rangka menyampaikan dan membahas kondusifitas kamtibmas.

Aipda Rivi Antoni mengatakan, apa yang dilakukan itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya, selain untuk bersilaturahmi, juga mengajak walinagari bersama perangkatnya, Ketua Linmas dan Ketua FKPM untuk berperan aktif menjaga kamtibmas.

Kata Aipda Rivi Antoni, saat itu ia juga menyampaikan terkait peningkatan kerukunan antar warga serta menggalakan kembali siskamling serta mewajibkan kepada setiap tamu untuk wajib lapor 1×24 jam kepada kepala Jorong setempat.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai upaya Preemtif untuk mencegah gangguan kamtibmas, serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.

Dikatakannya, terkait pengaktifan poskamling, Aipda Rivi Antoni mengajak masyarakat bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan lingkungan yang aman dengan kembali mengaktifkan ronda malam,” tuturnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments