Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris Ingatkan Para Orang Tua

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris Ingatkan Para Orang Tua

Nan Sabaris, Pionir--Salah Satu upaya Polri dalam mencegah penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan pelajar dan pemuda yang sampai saat ini cukup mengkhawatirkan, maka Polsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang dalam hal ini diwakili Kanit Samapta Aiptu Delta Gusta, S.sos, M. Si memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba pada Kamis pagi 2 Maret 2023, di Nagari Sungai Gimba dan Nagari Kampung Gelapung Ulakan.

Dalam penyuluhan dan sosialisasi itu Kanit Samapta Aiptu Delta Gusta didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Gimba, Brigpol Aidil Saputra serta Bhabinkamtibmas Nagari Kampung Gelapung Ulakan, Brigpol Ramadhan, SH.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Delta Gusta memberikan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta mengenali jenis-jenis narkotika, efek dan perilaku pengguna barang haram tersebut serta dampak yang ditimbulkan.

“Dalam kegiatan sosialisasi tersebut kami memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya dan akibat yang ditimbulkan dari narkoba. Hal ini diharapkan agar dapat mencegah khususnya pelajar yang sebagai penerus bangsa agar terhindar dari narkoba,” terang Delta Gusta.

Delta Gusta mengatakan, generasi muda terutama pelajar menjadi salah satu sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkotika, olehnya itu diperlukan perhatian khusus untuk menyelamatkan generasi muda tersebut, sehingga tidak terkontaminasi bujukan menggunakan barang haram tersebut, karena peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apapun profesinya, dan semua punya peluang terjebak narkoba. 

Kanit Samapta Polsek Nan Sabaris ini mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya merupakan salah satu upaya dalam mencegah peredaran narkoba yang saat ini sudah merajalela dan jangan sampai sudah masuk di kalangan pelajar.

"Untuk itu kami mengimbau masyarakat dan para orang tua agar terus mengawasi anak-anaknya agar tidak terpengaruh narkoba dan kenakalan remaja,” kata Delta Gusta. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments