Tingkatkan Kamtibmas Jelang Ramadan, Polsek Batang Anai Gelar Operasi Cipta Kondisi

iklan adsense

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Ramadan, Polsek Batang Anai Gelar Operasi Cipta Kondisi

Batang Anai, Pionir--Demi terciptanya keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan 1444 Hijiriah, Kapolsek Batang Anai, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Senin malam, 20 Maret 2023.

Operasi berjalan kondusif tanpa temuan membahayakan seperti geng motor maupun tindak kriminal lainnya.

Kapolsek Batang Anai Iptu M.A Simatupang, SH menegaskan, operasi cipkon ini didukung oleh fungsi operasional lainnya secara terpadu dengan tujuan menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, menurunkan tingkat kejahatan, dan penyakit masyarakat.

Target operasi kali ini terkait premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, perjudian, minuman keras, serta kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat.    

Situasi Kamtibmas yang kondusif sangat diperlukan guna  menyongsong bulan suci Ramadan yang jatuh pada 23 Maret 2023 mendatang.   

"Masyarakat membutuhkan suasana yang kondusif apalagi menyambut bulan suci ramadhan ini. Kita akan pastikan masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan aman," katanya.

Ia berpesan kepada personilnya  untuk tetap mengedepankan tindakan humanis di lapangan dalam pelaksanaan operasi ini.

Sebagai rangkaian operasi diawali dengan melaksanakan apel depan Mako Polsek Batang Anai yang dipimpin oleh Wakapolsek Batang Anai Iptu Nevi, A.Md. Setelah apel di lakukan personil langsung beranjak ke lokasi pelaksanaan kegiatan Cipkon, di Jalan Lingkar Korong Kampung Apar Nagari Sungai Buluah Timur Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. SPBU yang ada di Wilkum Polsek Batang Anai, cafe-cafe yang ada di wilayah hukum Polsek Batang Anai dan Jembatan Fly Over Duku Nagari Kasang.

Dikatakan, pada pelaksanaan operasi cipkon tersebut, Wakapolsek Batang Anai menyampaikan beberapa pesan  kamtibmas kepada pengelola cafe agar tidak menyediakan minuman keras yang akan membawa dampak buruk terhadap gangguang kamtibmas, serta ia mengimbau agar selama Bulan Ramadhan pemilik Cafe untuk tidak beroperasi, karena akan mengganggu pelaksanaan ibadah Umat Muslim selama Bulan Ramadhan, ujarnya.

"Ya, selama bulan Ramadhan kita imbau kepada pengelola cafe untuk tidak beroperasi, ucapnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments