Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Nagari Pulau Mainan Polsek Koto Baru Ingatkan Masyarakat untuk Selalu Waspada

iklan adsense

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Nagari Pulau Mainan Polsek Koto Baru Ingatkan Masyarakat untuk Selalu Waspada

Koto Baru, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Pulau Mainan, Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Wawan F mengadakan kegiatan Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) bersama masyarakat Jorong Jati Salam, Nagari Pulau Mainan, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (28/2/23) lalu.

Pada saat itu dalam perjalanan ke daerah binaannya, Bripka Wawan menemui sepeda motor yang sedang tetparkir di pinggir jalan. Tampak saat itu  kunci kontak tidak dicabut. 

"Benar, ada warga yang sedang mencari rumput meninggalkan sepeda motornya terpakir  dipinggir jalan dengan tidak mencabut kunci kontaknya. Melihat hal itu, kita langsung menyambangi pemilik motor tersebut. Saat itu juga kita imbau agar lebih berhati-hati meninggalkan kendaraannya dipinggir jalan, apalagi kunci kontak dalam keadaan masih terpasang ", ungkap Bripka Wawan.

Dikatakan, untuk mencegah terjadinya curanmor,   masyarakat diingatkan agar lebih berhati-hati dalam memarkir sepeda motornya, letakan ditempat yang aman, pasang kunci ganda, jangan lupa mencabut kunci kontak.

"Imbauan ini bertujuan untuk menekan angka kejahatan terutama 3 C (Curat, Curas dan Curanmor) yang sering terjadi di lingkungan masyarkat,” tutur Bripka Wawan lag.(henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments